Monitoring dan Evaluasi Hasil SurveiIPK dan IKM oleh Kepala Kantor WIlayah Kementerian Hukum dan HAM Bali

Jumat, 19 Maret 2021 bertempat di Rumah Makan Manalagi Singaraja Kabupaten Buleleng, telah dilaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Hasil Survei Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Singaraja.

Acara dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Bapak Jamaruli Manihuruk yang didampingi oleh Kepala Bidang HAM kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Ibu Rita Rusmarti, Kakanim Singaraja Bapak Nanang Mustofa serta Kalapas Singaraja Bapak Mut Zaini. Acara ini diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan operator Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dari masing-masing Unit Pelaksana Teknis.

Pada kesempatan ini Kakanwil Bali memberikan evaluasi pada hasil hasil survey yang telah direkapitulasi baik pada survey IPK-IKM maupun survey Integritas Internal organisasi masing masing UPT. Beliau menghimbau agar masing-masing Kepala UPT untuk tetap memonitor pengisian survey baik itu IPK-IKM maupun Survey Integritas Internal Organisasi serta harus dilaporkan setiap bulannya ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali. Beliau juga mengingatkan agar selalu memberikan Kualitas Pelayanan kepada Masyarakat dengan SANGAT BAIK, dan tetap selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Bidang HAM (Rita Rusmarti) menyampaikan bahwa kegiatan monitoring dan evaluasi ini dilaksanakan untuk memantau hasil survey IPK-IKM pada Unit Pelaksana Teknis yang dilakukan setiap bulan sehingga dapat menghasilkan suatu model atau bahan untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik. Disamping itu, Beliau juga memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai petunjuk pelaksanaan pengumpulan data survey IPK/IKM dan Integritas melalui aplikasi 3A sehingga data yang dihasilkan menjadi lebih akurat.